Mengapa Lalat Lebih Sulit Ditangkap Daripada Nyamuk ? Intip Penjelasannya di Sini

lem lalat cap gajah

Apabila ada lalat yang hinggap di makanan, anda tentu akan reflek berusaha menghalaunya atau bahkan menangkapnya. Namun lalat tidak pernah berhasil tertangkap, berbeda dengan nyamuk yang lebih mudah untuk dijangkau. Selain menggunakan cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah, yuk intip kenapa lalat sulit ditangkap dengan tangan kosong.

Alasan Lalat Sulit Ditangkap

1. Sistem Penglihatan Lalat

Lalat memiliki sistem penglihatan yang berbeda dari nyamuk, yang menyebabkan serangga satu ini sulit sekali untuk ditangkap. Mata lalat memiliki sel pendeteksi cahaya yang jumlahnya sangat banyak, dimana jumlah tersebut memang lebih banyak bila dibandingkan dengan serangga berukuran kecil lainnya.

Mata lalat telah berevolusi dan berfungsi untuk mengambil cahaya dengan struktur kecil sekalipun. Struktur mata tersebut bisa bereaksi pada cahaya dan lebih sensitif, sehingga dapat memberikan sinyal yang sangat kuat meski pada jumlah cahaya terkecil. Karena banyaknya sel pendeteksi cahaya yang dimiliki ini, maka lalat pun menjadi lebih peka gerakan.

Daripada anda menangkapnya dengan tangan, cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat Cap Gajah lebih terbukti ampuh. Karena lalat sendiri yang akan mendekati lem perangkap tersebut, sehingga anda tidak perlu repot repot mengejar lalat. Karena setiap gerakan anda akan begitu mudah untuk dideteksi oleh mata dari serangga tersebut.

2. Lalat Dapat Memproses Banyak Informasi

Apabila dibandingkan dengan manusia, lalat dipercaya mampu memproses informasi tujuh kali lebih banyak per detiknya. Bahkan sebuah penelitian telah membuktikan hal ini, dimana dituliskan bahwa lalat berhasil menghindari gerakan manusia karena perbedaan jumlah informasi yang mampu mereka terima dalam waktu satu detik.

Nah karena itulah, hewan seperti lalat mampu melihat semua gerakan yang ada di sekitarnya. Yang mana gerakan tersebut bagi lalat menjadi bergerak lebih lambat dari yang sebenarnya yang terjadi pada manusia. Perbedaan waktu yang dialami oleh hewan ini merupakan salah satu bentuk evolusi. Oleh sebab itu cara mengusir lalat dari rumah menggunakan lem perekat lebih dianjurkan daripada anda susah payah mengejar serangga tersebut.

READ  Kebutuhan Alat Cukur Rambut Di Barbershop

3. Lalat Mempunyai Kemampuan Mengantisipasi Gerakan

Lalat yang mempunyai kemampuan memproses informasi lebih cepat dan banyak dibanding dengan manusia, akhirnya lalat pun memiliki lebih banyak waktu untuk terbang menghindari gerakan tangan anda yang berusaha untuk menangkapnya. Lalat melihat gerakan tangan manusia lebih lambat, jadi serangga ini mampu mengantisipasi gerakan tersebut dengan menghindarinya.

Tidak hanya lalat yang mempunyai kemampuan melihat gerakan manusia lebih lambat , namun beberapa serangga lain dengan ukuran minimalis juga bisa melakukan hal serupa. Dengan kata lain semakin kecil ukuran tubuh dari suatu hewan, maka semakin lambat waktu yang akan mereka alami. Jadi cara mengusir lalat dari rumah dengan lem lalat masih menjadi pilihan terbaik.

Menggunakan lem lalat Cap Gajah lebih dianjurkan daripada anda berusaha menangkap lalat dengan tangan kosong. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan lem lalat ini, karena lem Cap Gajah sudah terbukti ampuh dalam menangkap lalat. Anda hanya perlu menyiapkan perangkap tersebut, dan lalat sendiri yang akan mendatanginya.

Author: rama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *