Perbedaan Internet Marketing Strategist dan Digital Marketing,

Internet muncul di dunia sejak 1960, memang pada zaman itu belum sepopuler sakarang. internet pada awalnya hanya ditujukan pada instansi militer. Namun setelah perang dunia 2 usai, publik baru boleh menggunakan teknologi ini. Setelah banyak digunakan oleh perguruan tinggi pada tahun 1970, internet semakin maju dan bekembang. Hingga saat ini, internet telah digunakan di berbagai negara di dunia. Internet mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1992 hingga 1994 dan kini telah menjalar ke berbagai sektor kehidupan manusia. Penggunaan Internet di Indonesia cukup besar dan sangat aktif karena menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi hal yang wajar, mengingat hampir semua sektor sudah terhubung ke internet, termasuk sektor bisnis yang mulai melakukan perubahan dalam segi marketing.

Marketing kini berkembang bentuknya menjadi lebih modern yaitu digital marketing. Kegiatan marketing yang bergeser dari dunia nyata ke dunia maya merupakan dorongan dari cepatnya perkembangan internet dan perilaku konsumen. Maka dari itu bila kita telat cek internet suatu hal pasti kita akan ketinggal. Tapi kamu tahu tidak si perbedaan internet marketing strategist dan digital marketing, bila belum paham baca penjelasan berikut.

Internet marketing adalah strategi memasarkan produk melalui internet dengan tujuan promosi, branding, meningkatkan penjualan, juga mempengaruhi konsumen untuk membeli, baik itu barang ataupun jasa. Jadi, cara pemasarannya lebih fokus ke pengguna internet dengan memanfaatkan website, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), mobile marketing, social media marketing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara digital marketing merupakan suatu sistem pemasaran produk yang menjangkau pelanggan secara cepat, tepat, dan pribadi, melalui media digital serta internet. Dengan kata lain, internet marketing masuk di dalam penerapan digital marketing. Media digital memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan internet.

READ  Pelajari Keunggulan Galaxy A32 sebagai HP Samsung Terbaru yang Paling Laris di Pasaran

pemasaran melalui media digital, seperti iklan TVC, ebook, koran digital, company profile video, email marketing, endorse influencer, SMS broadcast, iklan pay per click, iklan banner, pay per sale, pay per lead, dan sebagainya.

Ada juga maanfaat melakukan internet marketing strategist dan digital marketing, berikut ini adalah manfaatnya.

  • Meningkatkan Penjualan
  • Lebih Mudah dalam Menjalin Hubungan dengan Konsumen
  • Biaya Marketing Lebih Hemat
Author: rama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *